Langsung ke konten utama

Cara memulai menggunakan Kopoka

Fitur dasar dari Kopoka adalah absensi dengan smartphone (mobile attendance). Berikut sekilas langkah-langkah untuk mulai menggunakan mobile attendance Kopoka:
  1. Daftarkan organisasi anda di halaman pendaftaran
  2. Tunggu aktivasi oleh Kopoka, dan setelah tiba email pemberitahuan bahwa aktivasi sudah selesai, login ke aplikasi web Kopoka untuk mendaftarkan para staff anda.
  3. Beritahukan kepada para staff untuk melakukan instalasi aplikasi mobile Kopoka dari Google Play
  4. Para staff login ke Kopoka dari aplikasi mobile Kopoka menggunakan "Organization ID" dari organisasi anda, dan alamat email serta password yang diset saat pendaftaran staff.
  5. Staff kemudian sudah bisa menggunakan aplikasi mobile Kopoka untuk melakukan absensi.
  6. HR Administrator bisa melihat dan mendownload data absensi dari aplikasi web Kopoka.
Masing-masing langkah diatas dijelaskan dengan lebih rinci di artikel selanjutnya sebagai berikut:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Strategi Terbukti untuk Meningkatkan Produktivitas Karyawan Anda

 Produktivitas karyawan adalah inti dari kesuksesan perusahaan. Meningkatkan produktivitas bukan hanya tentang bekerja lebih keras, tetapi juga tentang bekerja lebih cerdas dan menciptakan lingkungan yang mendukung kinerja terbaik dari setiap individu di tim. Berikut ini adalah tujuh strategi terbukti yang dapat membantu perusahaan meningkatkan produktivitas karyawan mereka. 1. Tetapkan Tujuan yang Jelas dan Terukur : Memberikan panduan yang jelas kepada karyawan tentang apa yang diharapkan dari mereka adalah kunci untuk meningkatkan produktivitas. Tetapkan tujuan yang spesifik, terukur, dapat dicapai, dan relevan dengan visi perusahaan. 2. Berikan Pelatihan dan Pengembangan : Investasi dalam pelatihan dan pengembangan karyawan membantu meningkatkan keterampilan mereka, yang pada gilirannya dapat meningkatkan produktivitas. Karyawan yang merasa diberdayakan dengan keterampilan baru cenderung lebih efektif dalam pekerjaan mereka. 3. Fasilitasi Alat dan Teknologi yang Tepat : Memastikan

Absensi bagi Milenial

Di artikel ini kami ingin memaparkan pentingnya waktu dan absensi di dalam pekerjaan, dan seberapa besar nilai dari waktu dan absensi bagi Milenial, atau apa pola pandang Milenial terhadap pentingnya budaya pemeliharaan absensi di pekerjaan. Namun sebelum itu kita perlu tahu siapa itu Milenial. Menurut Wikipedia, Milenial (juga dikenal sebagai Generasi Y) adalah kelompok demografi setelah Generasi X (Gen-X). Tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok ini.  Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran. Menurut data yang diterbitkan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia pada September 2016, pekerja Milenial di Indonesia pada tahun 2016 berusia 21 tahun - 34 tahun dan jumlahnya di Indonesia adalah 39,51 juta orang. Ini adalah jumlah yang besar. Pendidikan, training dan pengalaman kerja memang penting bagi kandidat untuk menempatkan m